Badan Eksekutif Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa
BEM

Rabu, 13 Februari 2013


MUSWIL II FORKOMPI


Musyawarah Wilayah II FORKOMPI telah sukses dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Semarang pada tanggal 1-3 Februari 2013 kemarin, dengan tema kongres FORKOMPI yaitu “ Eratkan Silaturahmi, Benahi Diri Menuju Indonesia Sehat”.


FORKOMPI merupakan kepanjangan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Indonesia di mana di bawah FORKOMPI Pusat itu sendiri ada 4 wilayah yang mencakup seluruh Poltekkes di Indonesia. Poltekkes Semarang merupakan tuan rumah kongres FORKOMPI perdana dari Wilayah Dua sekaligus ketua dari FORKOMPI Wilayah Dua. FORKOMPI Wilayah Dua ini beranggotakan Poltekkes dari Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yang terdiri dari 14 Poltekkes yaitu Poltekkes Semarang, Surkarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jakarta 1, Jakarta 2, Jakarta 3, Banten, Mataram, Denpasar,Kupang dan Banten. Kongres FORKOMPI ini dihadiri oleh 25 orang delegasi dari 10 Poltekkes yang tergabung FORKOMPI Wilayah Dua ditambah dengan kehadiran sekertaris Jenderal FORKOMPI yang berasal dari Poltekkes Tanjung Karang, Lampung.
Kegiatan ini tidak hanya membahas mengenai masalah-masalah yang dihadapi masing-masing institusi namun juga bertujuan :
1. Meningkatkan pemahaman, fungsi dan peran FORKOMPI dalam mendukung pendidikan Poltekkes di Indonesia.
2. Menghimpun ide dan gagasan cemerlang mahasiswa dalam menghadapi dalam mencari solusi permasalahan yang timbul di institusi pendidikan kesehatan.
3. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi mahasiswa dalam menyampaikan pendapat, gagasan da argument.
4. Mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antar mahasiswa POLTEKKES Se-Indonesia.

 Selain agenda rapat dan musyawarah, kegiatan ini juga diselingi dengan pengenalan, "Ayo Wisata ke Semarang", dan Bakti Sosial yang sasarannya adalah orang -orang yang kurang mampu di wilayah kota Semarang.




Pada hari terakhir Muswil II FORKOMPI ditutup oleh Kaur Kemahasiswaan Bapak Tristiwanto B,Sc. Beliau berharap agar FORKOMPI dapat memberi konstribusi dan berperan dalam kemajuan Poltekkes di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar